Abdullah Sengkang

Beberapa hari menjelang Ramadhan 1431H, tepatnya tanggal 07 Agustus 2010, PTIQ kedatangan para qori handal dari Iran. Mendahului penampilan Qari dari negara yang dipimpin Ahmed Nejad ini, terlebih dahulu Abdullah Sengkang tampil di atas panggung melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Bacaan mahasiswa semester V Fakultas Tarbiyah ini memukau para tamu dan hadirin. Tidaklah berlebihan kalau ada yang berpendapat bahwa anak sulung dari empat bersaudara yang lahir 15 Mei 1988 di Desa Kulugowa Kabupaten Fak-fak Papua Barat ini memiliki suara emas.

Sungguh bahagia kedua orang tuanya, yaitu bapak Ahmad Gurium dan bunda Nurul Hasanah Gurium, memiliki seorang anak shaleh pintar membaca Al-Qur’an. Anak petani yang masuk PTIQ tahun 2008 ini bercita-cita ingin menjadi qori’ yang professional. Selama ini dia telah meraih : (a) Juara 1 Syarhil Qur’an MTQ Provinsi Papua Barat tahun 2008, (b) Juara 1 Tilawah golongan Remaja MTQ Provinsi Papua Barat, dan (c) Juara Harapan 2 MTQ Nasional di Bengkulu.

Abdullah Sengkang merupakan pembimbing tilawah. Menyelesaikan studi S1 di PTIQ Jakarta dalam bidang Pendidikan Agama Islam (PAI). Alumni pesantren Al-Kautsar ini pernah aktif di organisasi IPNU dan PMII. Saat ini, beliau mengabdikan diri di masyarakat sebagai guru ngaji di masjid, surau dan pesantren-pesantren.

About the Author

IKAPTIQ

Pengurus IKAPTIQ

Pengurus Ikatan Alumni PTIQ Jakarta

Cari Tokoh Di Sini

Popular Posts

Contact

Nama

Email *

Pesan *