Syarif Rahmat

KH. Syarif Rahmat merupakan seorang tokoh agama Islam yang cukup tenar dengan ceramah Damai Indonesiaku di TvOne.

Selain bergelar sebagai sarjana Al-Qur'an (SQ), Syarif juga merupakan seorang Hafidz Qur'an atau penghafal Al-Qur'an. Syarif gemar menghafalkan Al-Qur'an disela-sela berbagai kesibukannya dalam menjalani kariernya sebagai akademisi di Fakultas Syari'ah PTIQ. Tidak hanya berhenti di sarjana, Syarif juga melanjutkan studi pasca sarjananya di Institut Ilmu Al-Qur'an Jakarta dan mengambil program Doktoral (S3) di Sekolah Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Selain berdakwah, memberikan tausiah, dan menjadi dosen Syarif juga menjadi Pengasuh dari Pondok Pesantren Ummul Qura Pondok Cabe. Selain itu, dia juga menjadi pengasuh Padasuka atau Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga. Syarif juga pernah mengikuti kader Ulama Indonesia (PKU-MUI) yang diselenggarakan oleh MUI DKI Jakarta dan MUI Pusat. Syarif juga aktif dan produktif sebagai penulis. Banyak karya tulisnya yang sudah diterbitkan, diantaranya buletin Jum'at "Qum" yang terbit setiap Jum'at sejak tahun 1989 sampai sekarang. Kemudian Munajat (1995), Muhasabah (2004), Pemburu Hantu dalam Tinjauan Syariat (2005) dan SMS Abu-Abu (2009).

Pada bulan ramadan 2018, Syarif masuk ke dalam daftar rekomendasi 200 mubalig Indonesia yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama.

About the Author

IKAPTIQ

Pengurus IKAPTIQ

Pengurus Ikatan Alumni PTIQ Jakarta

Cari Tokoh Di Sini

Popular Posts

Contact

Nama

Email *

Pesan *